Minggu, 28 November 2010

Thirteen

Thirteen di bentuk di akhir tahun 2006. Raynard (ex-The Murder Robot)dan Bonbond (LoveHateLove) bertemu dan berbagi ide untuk membentuk sebuah grup dengan tujuan untuk menghadirkan musik yang unik dan inovatif.

Bonbonlah yang pertama kali mengajak temannya untuk bergabung. Yaitu Echa (The Soul of Shoes), Adit (The Soul of Shoes), Dicky (Ex-Pathetic) dan Rudy (Amakusa).

Pertamanya grup ini diberi nama Devil May Cry, tetapi nama tersebut ditolak 2 kali oleh Tom Myspace karena nama tersebut sudah digunakan. Akhirnya mereka setuju untuk mengganti nama mereka menjadi Thirteen.


pada awalnya, Thirteen tidak berjalan mulus, karena Raynard masih terikat denga band lawasnya. Sampai akhirnya Raynard memutuskan untuk meninggalkan Grup lamanya. Saat itu juga Thirteen mulai bergerak dan mulai membuktikan bahwa mereka benar-benar serius di musik mereka, dan mulai membuat sesuatu yang berbeda demi kesenangan mereka.

Thirteen menghadirkan music=k yang kebanyakan di pengaruhi musik metal dicampur dengan tempi yang unik, Synth, efek Gitar, didampingi dengan growl/scream dan suara yang lembut. Sampai saat ini sudah 1 album yang mereka luncurkan, 2 single dan 1 cover.

Thirteen bermain bagus di beberapa gigs dan event di jakarta, Tanggapan dari penonton benar-benar bagus. Thirteen berharap dapat membuat musik yang bagus disertai lirik yang lebih baik, lebih menunukan skull, memperindah performance di panggung dan diharapkan hal ini akan diikuti oleh personel mereka saat ini.

Saat ditanya "apa genre musik kalian?" Thirteen tidak tahu jawaban yang tepat karena kamu akan menemukan banyak genre musik di masing lagu mereka. seperti Metal, Emo, Screamo, Disco, Punk, Jazz, Funk dan masih banyak lagi (hha...). atau kalian dapat memanggilnya Whatevercore

Tidak ada komentar: